36 Personel Polres Baubau Naik Pangkat

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari berpose bersama sejumlah personil yang berhasil naik pangkat. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- 36 personel Polres Baubau naik pangkat. Hal itu berdasarkan surat telegram Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan nomor: STR/224/VI/KEP/2020 tertanggal 23 Juni 2020 tentang kenaikan pangkat BA dan TA Polda Sultra periode 01 Juli 2020.

“Kenaikan pangkat 36 Personil Polres Baubau saat ini bukan suatu pemberian atau hadiah yang mudah dicapai. Namun hal tersebut merupakan hasil dari penilaian dan pertimbangan pimpinan atas hasil kerja setiap personil,” kata Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari via selulernya, Jumat 3 juli 2020.

- Advertisement -

AKBP Rio Tangkari merinci 36 personil Polres Baubau yang berhasil naik pangkat tersebut. Masing-masing 18 orang dari pangkat Brigadir Polisi (Brigpol) ke Brigadir Polisi Kepala (Bripka), 10 orang dari pangkat Bripka ke Inspektur Polisi Dua (Aipda), dan delapan orang dari pangkat Aipda ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu).

Dirinya mengaku merasa bangga dan mengucap selamat atas kenaikan pangkat para anggotanya. Ia berharap para personil makin amanah dan terus menjunjung tinggi nama baik institusi Polri khususnya Polres Baubau

“Besar harapan yang akan diemban nanti. Masyarakat punya harapan besar terhadap institusi penegak hukum ini untuk menjalankan setiap tugasnya secara profesional,” katanya.

Pria dengan dua melati di pundaknya ini mengaku keberhasilan Polri tidak hanya dinilai dari kuantitas atau dalam mengungkap setiap tindak pidana yang terjadi. Namun sejauh mana Polri mendapatkan solusi untuk menekan tingginya angkat kriminalitas di seluruh wilayah tugas masing-masing.

“Saya berharap, momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan perubahan, motivasi dan semangat kerja untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kinerja menuju Polri yang profesional, bermoral dan modern, dapat dipercaya masyarakat, mencerminkan etika kenegaraan, etika kelembagaan dan etika pengabdian,” harapnya. (adm)

Baca Juga :  Bumikan Pancasila dengan Bekerja Bersama

Penulis: Ady

Facebook Comments