Empat Kabupaten di Sultra Bebas Covid-19

dr La Ode Rabiul Awal

KENDARI, Rubriksultra.com- Penanganan kasus Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) perlahan menunjukkan hasil baik. Kini sudah ada empat daerah yang dinyatakan bebas dari Covid-19.

“Sampai saat ini dari 17 kabupaten kota di Sultra, kami tegaskan empat kabupaten sampai saat ini dinyatakan tidak ada kasus terkonfirmasi Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal dalam rilisnya, Senin 6 Juli 2020.

- Advertisement -

dr La Ode Rabiul Awal merinci empat kabupaten tersebut. Pertama Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

“Konkep ini memang sejak awal tanpa ada kasus terkonfirmasi positif,” katanya.

Kedua Kabupaten Muna Barat (Mubar). Mubar awalnya memiliki dua kasus terkonfirmasi positif, tapi dalam dua minggu terakhir sudah dinyatakan sembuh.

Ketiga Kabupaten Buton Utara (Butur). Butur juga memiliki satu kasus tapi sudah dinyatakan seminggu yang lalu.

Terakhir Kabupaten Bombana. Dari 74 kasus terkonfirmasi positif, kini semua sudah dinyatakan sembuh.

“Satu kasus terakhir dinyatakan sembuh kemarin,” katanya.

dr La Ode Rabiul Awal meminta jajaran gugus tugas baik daerah yang sedang menangani Covid-19 atau yang telah dinyatakan tidak ada kasus agar jangan lengah dan tetap siaga. Sebab penularan setiap saat bisa terjadi.

“Kepada seluruh masyarakat dan kita semua saya sampaikan, bahwa tatanan new normal bukan berarti status pandemi telah berakhir. Tapi new normal adalah sebuah tatanan agar masyarakat dankita semua tetap bisa produktif,” katanya.

Selain itu agar pelayanan publik bisa terus berjalan, dunia usaha bisa bergerak dan aktifitas sosial dan keagamaan bisa berlangsung tetapi dengan syarat bisa menjalankan protokol kesehatan. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tambah Satu Kasus Positif Baru di Sultra