BPBD Baubau Siaga Bencana

La Ode Muslimin Hibali

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau mulai siaga bencana. Hal itu untuk mengantisipasi tingginya intensitas hujan dan angin kencang yang mulai terjadi di Kota Baubau.

Kalaks BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, sosialisasi untuk tanggap bencana kepada masyarakat di wilayah rawan bencana mulai diintensifkan. Selain itu, relawan dan Satgas mulai disiagakan di titik-titik rawan bencana.

- Advertisement -

“Saat ini sudah mulai dirasakan intensitas hujan dan angin yang cukup kencang di wilayah kita. Makanya kami sudah siaga juga untuk musim hujan ini dengan membagi tim tugas,” katanya.

Mantan Plt Kepala Disdukcapil Baubau ini tak menampik wisata pantai nirwana sudah makin ramai dikunjungi wisatawan lokal untuk berakhir pekan meski di tengah pandemik Covid-19. Hal ini menjadi perhatian pihaknya untuk menambah jumlah tim Satgas.

“Sekarang ada tambahan lagi karena pantai Nirwana sudah mulai ramai. Kita siapkan tim untuk bertugas intensif memantau keselamatan yang berenang di menara pantai,” katanya.

Mengenai tim siaga yang bertugas memantau dan sosialisasi ke masyarakat untuk tanggap bencana di daerah rawan bencana ini, BPBD Baubau merekrut Satgas di wilayah setempat

“Kami sudah siapkan di beberapa kelurahan yang utamanya rawan bencana, seperti daerah pinggiran kali Kelurahan Wajo sampai Bataraguru. Kita sekalian memberikan sosialisasi kepada masyarakat kalau sudah akan ada ancaman utamanya disungai, maka relawan dan satgas segera memberi peringatkan dan siaga beri informasi di tempat kejadian,” jelasnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  BNN Baubau Bentuk Program Pemulihan Pecandu Narkoba Berbasis Masyarakat