Tambah Tiga Kasus Baru di Baubau, Total 56 Orang

dr Lukman

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Baubau masih terus berfluktuasi. Hari ini dilaporkan ada tambahan tiga kasus baru.

“Tambahan konfirmasi positif kita hari ini tiga orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman melalui rilisnya, Jum’at 10 Juli 2020.

- Advertisement -

Kata dr.Lukman, tiga kasus ini merupakan tambahan kasus yang diumumkan kemarin, Sabtu 9 Juli 2020, tetapi masuk dalam pencatatan hari ini.

Masing-masing pasien 057 inisial STL perempuan usia 32 tahun, pasien 058 MGI perempuan 31 tahun, dan pasien 059 WDY perempuan usia 28 tahun.

“Sedang kasus sembuh sampai hari ini tidak ada (Tambahan),” katanya.

Dengan tambahan ini maka total pasien Covid-19 di Kota Baubau sebanyak 56 orang dengan kasus sembuh 17 orang, meninggal satu orang. Sementara pasien yang tengah menjalani perawatan sebanyak 38 orang.

Ketua IDI Kota Baubau ini terus imbau agar masyarakat tetap bersabar. Sebab Kota Baubau belum memasuki new normal karena kasus didaerah masih banyak.

Ia juga meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas. Selalu jaga jarak, gunakan masker dan rajin cuci tangan.

“Masyarakat harus berperan akif dalam upaya-upaya ini. Semakin banyak yang peduli dam semakin banyak yang patuh, maka semakin cepat kita memutus transmisi dan semakin cepat kita keluar dari pandemi ini,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Polres Baubau Bagi Masker Pakai Kostum Pejuang Veteran