Operasi Patuh 2020 di Baubau Dimulai 23 Juli, Siapkan Kelengkapan Kendaraan

AKP Sugiri

BAUBAU, Rubriksultra.com- Operasi patuh 2020 akan digelar serentak selama 14 hari. Pelaksanaan dimulai Kamis, 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Olehnya, Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Sugiri meminta masyarakat Kota Baubau untuk mempersiapkan kelengkapan kendaraan.

- Advertisement -

Kata AKP Sugiri mengatakan, inti operasi patuh 2020 masih dalam rangka pencegahan Covid-19. Satlantas Polres Baubau bakal memprioritaskan penyuluhan sebelum penindakan lalu lintas.

“Dalam operasi patuh ini ada tiga kategori yang diutamakan, pertama dengan cara pre-emtif yaitu melalui penyuluhan sosialisasi pencegahan itu 40 persen, kemudian resesif dan patroli penindakan dan patroli pengaturan lalu lintas,” kata AKP Sugiri di kantornya, Selasa 21 Juli 2020.

Dalam operasi patuh nanti, ada tiga sasaran prioritas yang dilakukan, kemudian ada dua tambahan lainnya.

Pertama tidak menggunakan helem baik pengendara maupun yang dibonceng. Kedua kelebihan muatan bagi roda empat dan melawan arus lalu lintas.

Dua tambahan lainnya yakni kendaraan berknalpot bogar dan kendaraan balapan liar.

“Jadi masyarakat harus tertib lalu lintas, tidak ada lagi over load kendaraan, kemudian jangan ada lagi masyarakat yang melawan arus, karena itu dapat menyebabkan laka lantas fatalitas kecelakaan, lalu kemudian knalpot racing yang membisingkan telinga para pengguna jalan dan tambahan dari kita karena lagi marak-maraknya balapan liar dan itu menjadi sasaran kita juga untuk operasi patuh ini,” jelasnya.

AKP Sugiri berharap masyarakat dapat berlalu lintas dengan tertib dan kemudian siapkan surat-surat kendaraan apabila nanti ada petugas yang akan memeriksa.

“Tujuan utama dalam operasi patuh ini selain masyarakat tertib berlalu lintas, diharapkan kecelakaan lalu lintas menurun dan melalui sosialisasi kami nanti, diharapkan Covid-19 di Baubau cepat berlalu,” tutupnya. (adm)

Baca Juga :  Monianse Kawal Pembangunan Sarana Latihan Panjat Tebing di Kotamara

Penulis: Ady

Facebook Comments