Gelar Pasukan Patuh Anoa 2020, Kapolres Bombana: Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman saat menggelar pasukan patuh anoa 2020 di Mapolres Bombana, Kamis 23 Juli 2020.(Foto Agus)

RUMBIA, Rubriksultra.com – Polres Bombana menggelar apel pasukan Patuh Anoa tahun 2020. Gelar pasukan untuk mengecek kesiapan personil agar berjalan optimal dalam penyelenggaraan operasi.

Giat apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman, S.IK di lapangan Polres Bombana, Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia Kabupateb Bombana, Kamis, 23 Juli 2020.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, AKBP Andi Herman mengingatkan masyarakat tentang kesadaran dan kepatuhan dalam berlalulintas guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcarlantas) dalam berlalulintas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menangani Covid-19.

“Operasi Patuh diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU NO 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan sehingga terciptanya Kamseltibcar lantas yang mantap di Wilayah hukum Polres Bombana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan covid 19,”tuturnya.

Dikatakan, perkembangan lalulintas saat ini sangatlah pesat, diakibatkan meningkatnya jumlah populasi penduduk.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, personel yang tidak terlibat operasi agar mendukung personel lain yang melaksanakan operasi di lapangan dengan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Berupa kedisiplinan dalam mengendara dan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan dalam penanganan covid 19.

Operasi patuh kali ini dilaksanakan menjelang hari raya idul adha 1441 H dan akan berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan tanggal 5 Agustus 2020 mendatang.

“Giat ini dilakukan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia dalam rangka cipkon kamseltibcarlantas guna mencegah penyebaran covid 19 di masa adaptasi kebiasaan baru,”bebernya.

AKBP Andi Herman merinci tujuh target yang harus dicapai pada operasi patuh 2020 ini. Diantaranya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan penanganan covid 19.

Baca Juga :  Sosialisasi di Bombana, Alfamidi Tawarkan Program Pemberdayaan Masyarakat

Terciptanya situasi kamseltibcar lantas secara optimal serta menurunnya angka laka lantas. Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Menurunnya fatalitas korban laka lantas, menurunnya tingkat pelanggaran dan kemacetan, menurunnya pertumbuhan penularan covid 19 terhadap masyarakat pengguna jalan, dan terakhir .enjamin terwujudnya Kamseltibcar lantas menjelang hari raya Idul Adha 1441 H. (adm)

Peliput : Agus. S

Facebook Comments