Pemeriksaan Satu Titik Operasi Patuh di Baubau Ditiadakan, AKP Sugiri: Kita Hunting

AKP Sugiri

BAUBAU, Rubriksultra.com- Operasi patuh biasanya menggunakan dua sistem yakni pemeriksaan di titik tertentu atau stasioner dan kedua dengan sistem hunting atau patroli. Namun di masa pandemi ini, Satlantas Polres Baubau hanya akan menggunakan sistem hunting.

“Demi mencegah penularan Covid-19, pelaksanaan nanti kita akan patroli keliling. Kita tidak kumpul satu tempat saat operasi karena hal itu bisa menimbulkan kerumunan,” kata Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Sugiri.

- Advertisement -

Biasanya, kata dia, operasi dilaksanakan bersama instansi terkait seperti pemerintah daerah dan POM Angkatan Darat guna melakukan pengaturan lalu lintas berpusat pada satu titik.

“Kali ini ditiadakan, guna mencegah penularan Covid-19. Apalagi di Kota Baubau dirasa makin bertambah kasus sporadis dimana tidak diketahui penularannya dari mana. Dikhawatirkan kalau operasi patuh kumpul pada satu titik akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Dikatakan, sistem patroli yang dilaksanakan nanti berjalan seperti biasa sambil melakukan pengaturan. Apabila ditemukan pengendara yang melanggar akan langsung dilakukan penilangan.

Diharapkan kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan tertib dalam berlalu lintas.

“Soal waktu kita tidak pastikan, patroli kami itu bisa pagi, bisa siang, bisa malam. Waktunya kapan saja. Jadi siapkan saja kelengkapan diri pengendara dan tertib berlalu lintas karena disini kita tahu awalnya kecelakan dari pelanggaran. Saya rasa dengan demikan akan selamat dalam berkendara dan tidak ditilang petugas,” tutupnya. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Adriansyah Farmin Nahkodai HIPMI Baubau