Siap-siap, Tes SKB Digelar September Hingga Oktober

Samrin

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019 yang sempat ditunda akibat pandemi Covid-19 akan digelar kembali. Sesuai Surat Pengumuman Kemenpan-RB No.B/611/M.SM.01.00/2020, rencana pelaksanaan digelar September hingga Oktober 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Samrin menerangkan bila surat tersebut telah diterima. Meski baru menerima, namun pihaknya sudah siap menggelar tes SKB tersebut.

- Advertisement -

“Benar, kita sudah dapat surat itu. Insya Allah pelaksanaan kita sudah siap. Kita juga sudah koordinasi ke pak Bupati mengenai pelaksanaannya nanti,” kata Samrin.

Kendati begitu, Samrin belum menentukan jadwal pasti pelaksanaan. Namun, kata dia, rentang waktu pelaksanaan sudah ditetapkan September hingga Oktober 2020.

“Itu (Jadwal pasti) kita menunggu jadwal dari BKN. Tapi kemarin secara lisan dan komunikasi via WA kami laporkan bahwa Buton Tengah sudah siap,” katanya.

Samrin menjelaskan, pelaksanaan tes SKB di Kabupaten Buteng akan dilaksanakan di gedung kesenian Mawasangka Center. Ada 50 unit komputer yang akan disiapkan.

Tes akan digelar selama dua hari dengan jumlah peserta SKB sebanyak 349 orang.

Dikatakan, pelaksanaan tes tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat. Peserta wajib pakai masker dan sebelum masuk ruangan terlebih dulu mengikuti tes ukur suhu tubuh.

Bila didapatkan ada peserta memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat celcius maka akan ditempatkan di ruang khusus untuk mengikuti tes.

“Tetap masih bisa ikut tes, kita sudah siapkan antisipasi itu. Lalu sesuai surat Kemenpan itu, bagi peserta yang berada di luar provinsi upayakan datang 14 hari sebelum pelaksanaan tes dimulai,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Bupati Buteng Serahkan BLT-DD Tahap III di Desa One Waara