32 Pejabat di Buteng Dilantik, Tiga Eselon II

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Buteng, H. Samahuddin di pelataran kantor BPKAD Buteng, Senin 3 Agustus 2020. (Foto Sukri)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com– Sedikitnya 32 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Buteng, H. Samahuddin di pelataran kantor BPKAD Buteng, Senin 3 Agustus 2020.

32 pejabat tersebut terdiri dari tiga pejabat eselon II, 22 pejabat Eselon III dan tujuh pejabat Eselon IV. Pelantikan sesuai surat keputusan Bupati Buton Tengah Nomor 351 Tahun 2020.

- Advertisement -

Tiga pejabat eselon II tersebut masing-masing, Malik sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Tengah kini menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Buton Tengah.

Selanjutnya Abidin sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Buton Tengah kini menduduki jabatan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Tengah. Terakhir La Haruni sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan kini menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Buton Tengah.

Bupati Buteng, H. Samahuddin menjelaskan, pelantikan tersebut sebagai bentuk penyegaran dalam birokrasi pemerintah. Tidak ada hubungan sama sekali dengan situasi politik.

Orang nomor satu di Buteng ini juga menegaskan bila dirinya tidak pernah meminta sepeserpun uang dari pejabat yang dilantik. Olehnya, H. Samahuddin meminta agar ASN bisa bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk membangun daerah dan loyal kepada pimpinan.

“Saya harap semuanya menanamkan di dalam hati untuk kerja, kerja dan kerja. Tujuan kita bekerja untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan membangun Buteng yang berkah ini. Teruslah bekerja dengan tulus dan ikhlas,” pintanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Buteng Siapkan THR Rp10 Miliar