Warga Tampo Keluhkan Tingginya Angka Pengangguran pada Rusda-Sjafei

KENDARI, Rubriksultra.com – Pasangan Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar menggelar kampanye pertemuan tatap muka di Kelurahan Napabalano Kecamatan Napabalano Kabupaten Muna, Selasa 27 Februari 2018.

Ratusan massa turut larut dalam kampanye pasangan calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 3 ini.

- Advertisement -

Pertemuan itu turut dihadiri oleh simpatisan, pengurus partai pengusung serta ratusan warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Napabhalano. Tak terkecuali tokoh masyarakat setempat.

Ada yang menarik pada pertemuan kali ini. Warga cukup interaktif menyambut kedatangan Rusda-Sjafei.

Perwakilan tokoh pemuda dan masyarakat silih berganti memberikan pertanyaan kepada pasangan Rusda – Sjafei. Salah satunya mereka mengeluhkan soal tingginya pengangguran di daerah itu.

Dalam penjelasannya, Rusda mengaku tak sulit membuat Tampo menjadi maju karena banyak potensi yang dimiliki, kelautan dan pertanian.

“Tinggal dikembangkan saja pola pikir masyarakatnya dan tugas kami Rusda Mahmud – Sjafei Kahar untuk merealisasikannnya. Insya-Allah kami di rahmati yakin dan percaya Tampo ini akan menjadi daerah dengan perdagangan terbesar di kabupaten Muna,” janji Rusda.

Sjafei Kahar turut menyambung penjelasan dari Rusda Mahmud mengenai pengalamannya di bidang pertanian dan kelautan.

“Saya ini 26 tahun di dunia pertanian dan kelautan. Insya-Allah tahu caranya bagaimana Tampo khususnya dan di Muna bisa berkembang dari sektor ini, Insya-Allah. Buton saja saya kembangkan masa daerah saya di Muna saya tidak kembangkan,” imbuhnya.

Pada akhir penyampaiannya Sjafei Kahar yang juga mantan Bupati Buton dua periode, mengajak masyarakat Tampo untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur Sultra dalam bahasa daerah Muna. (admin)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Satu Pelaku Money Politic Ditangkap Panwas