500 Paket Kesehatan Disalurkan di Baubau

Tim saat membagikan paket kesehatan kepada masyarakat di salah satu kelurahan di Kota Baubau. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sultra bersama BPBD Baubau membagikan 500 paket kesehatan kepada masyarakat. Paket ini disalurkan di enam kelurahan yang ada di tiga kecamatan di Kota Baubau.

Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali menerangkan, sumber anggaran paket kesehatan tersebut berasal dari APBN. Paket bukan hanya disalurkan di Baubau tapi juga di 16 kabupaten kota lainnya se- Sultra.

- Advertisement -

“Untuk Kota Baubau sebanyak 500 paket disalurkan di Kecamatan Wolio antara lain di Bataraguru, Tomba dan Batulo. Lalu Kecamatan Betoambari yakni di Sulaa dan Katobengke dan terakhir di Batupoaro,” kata La Ode Muslimin Hibali di kantornya, Jumat 7 Agustus 2020.

Kata dia, paket kesehatan tersebut dibagikan di kantor kelurahan masing-masing dengan seleksi penyaluran bantuan yang ketat. Penerima diharuskan datang sendiri tanpa diwakilkan.

“Karena pertanggungjawaban anggarannya akan kembali dievaluasi oleh BPKP. Orang-orang yang menerima bantuan dihubungi, apa betul menerima bantuan atau tidak sesuai,” jelasnya.

Paket kesehatan tersebut berisi vitamin untuk penambah imun tubuh, masker dan handskin.

La Ode Muslimin Hibali menjelaskan, terdapat 11 orang tim yang diturunkan dari BPBD Provinsi Sultra. Tim ini tidak jalan sendiri tapi turut dibantu tim dari BPBD Baubau.

“Jadi saat tim membagikan paket kesehatan itu, tim lainnya bersama tim penyemprotan BPBD lakukan penyemprotan disinfektan yang skalanya besar di rumah warga di masing-masing kelurahan yang mendapat paket bantuan tadi,” pungkasnya. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Komisi II Desak Pemerintah Tindaklanjuti Pemekaran Kepton