September, Aktifitas Sekolah di Busel Mulai Normal

La Makiki

BATAUGA, Rubriksultra.com- Aktifitas belajar mengajar tatap muka di sejumlah SD dan SMP se-Kabupaten Buton Selatan (Busel) akan dikembalikan seperti biasa. Rencananya aktifitas normal ini akan dimulai September 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Busel, La Makiki mengatakan, keputusan ini tidak diambil secara sepihak. Keputusan berdasarkan hasil rapat bersama seluruh kepala sekolah dan juga ketua komite SD dan SMP se-Busel.

- Advertisement -

“Kami telah putuskan bahwa pelaksanaan proses belajar mengajar secara normal akan dilangsungkan pada September. Para kepala sekolah dan guru sangat menyambut baik rencana ini,” kata La Makiki ditemui di ruang kerjanya, Selasa 18 Agustus 2020.

Kata dia, proses belajar mengajar sebelumnya sudah diterapkan sekolah pada awal tahun ajaran baru. Meski begitu, jumlah siswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar masih dibatasi dalam satu ruangan.

“Setelah kami lakukan evaluasi, hasilnya baik. Atas hasil rapat bersama, sekolah tidak perlu lagi membatasi jumlah siswa. Apalagi penyebaran corona di Busel juga terus mengalami penurunan,” katanya.

Meski akan diberlakukan secara normal, namun sekolah harus tetap memberlakukan protokol kesehatan bagi siswa maupun guru. Diantaranya tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita berharap semangat proses belajar mengajar baik guru maupun siswa bisa bangkit kembali seperti biasanya,” katanya. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  Bawaslu Temukan Ratusan Pemilih Ganda di Busel