Lima Figur Bersaing Perebutkan Kursi Ketua Golkar Baubau

Tim salah satu bakal calon Ketua Golkar Baubau saat mengambil formulir pendaftaran. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Sedikitnya ada lima figur yang akan bersaing memperebutkan kursi Ketua DPD Partai Golkar Kota Baubau. Kelima figur ini tercatat telah mengambil formulir pendaftaran sejak penjaringan bakal calon ketua dibuka Kamis, 20 Agustus 2020 lalu.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua DPD Golkar Baubau, La Ode Mudjidu merinci kelima figur tersebut. Masing-masing Darlis Laruha, Amiruddin, H. Zahari, Asran Abdullah, dan Rusdin.

- Advertisement -

“Hari pertama penjaringan yang mengambil formulir pendaftaran itu ada Darlis, Amiruddin dan . Zahari. Selanjutnya, Asran Abdullah di hari kedua dan Rusdin pada hari Sabtu kemarin pukul 16.00 Wita,” kata La Ode Mudjidu, Minggu 23 Agustus 2020.

Kata dia, salah satu syarat pencalonan minimal mendapat dukungan 30 persen dari 13 calon pemilik hak suara. Bila lolos berkas, maka pendaftar berhak menjadi Calon Ketua Golkar Baubau untuk dipilih pada Musda V nanti.

“Musda akan kita gelar di Gedung Salsa Lakeba, Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari pada tanggal 25 Agustus mendatang,” katanya..

La Ode Mudjidu mengingatkan kepada pendaftar yang telah mengambil formulir untum segera menyerahkan berkas persyaratan bakal calon paling lambat hari ini Minggu, 23 Agustus pukul 23.59 Wita.

“Jika satu saja dari 16 syarat tidak dipenuhi, maka pendaftar dianggap gugur,” tutupnya. (Adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Ziarah Makam Pahlawan Nasional Oputa Yi Koo, Semangat Membangun Daerah