Bupati Busel Resmikan Mobil Kesehatan Desa Gaya Baru

Mobil kesehatan Desa Gaya Baru, Kecamatan Lapandewa. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com– Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani meresmikan mobil kesehatan Desa Gaya Baru, Kecamatan Lapandewa, Minggu 23 Agustus 2020.

H. La Ode Arusani berharap pengadaan mobil kesehatan ini bisa menjadi percontohan bagi desa-desa lain yang ada di Busel. Sebab akses maupun pelayanan bagi masyarakat dapat dimaksimalkan dengan baik.

- Advertisement -

“Semoga dengan adanya mobil ini, bisa mempermudah pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Desa Gaya Baru. Desa lainnya harus bisa melakukan hal yang sama,” katanya.

Orang nomor satu di Busel ini mengaku akan terus mengoptimalkan berbagai potensi yang ada di Lapandewa. Hal ini guna menjadikan Kecamatan Lapandewa sebagai sentra pengembangan pembangunan yang ada di Busel mulai dari sektor pertanian, perikanan, pariwisata, pendidikan dan juga sektor lainnya.

“Gunakan bantuan yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya. Mari bersatu membantu pemerintah untuk membangun Busel agar mampu bersaing dengan daerah lain,” katanya.

Kepala Desa Gaya Baru, Wa Aua menyampaikan, mobil kesehatan desa bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2020. Kehadiran mobil ini akan menjadi sarana penunjang dibidang kesehatan.

“Jika ada masyarakat yang sakit, kita bisa langsung menggunakan mobil ini,” katanya.

Wa Aua berharap dengan adanya mobil kesehatan ini, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Desa Gaya Baru bisa dipermudah.

Dalam kunjungannya di Desa Gaya Baru, Bupati Busel, H. La Ode Arusani juga menyerahkan bantuan dari Kementrian Sosial kepada 21 orang yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (kube) dan bantuan bibit bawang merah kepada kelompok tani di Kecamatan Lapandewa. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  DKP Busel Kembangkan Budidaya Lobster, Siap Hadirkan Eksportir