SKB CASN Busel Mulai 26 September

La Ode Firman Hamzah

BATAUGA, Rubriksultra.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Selatan (Busel) telah merilis pengumuman pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CASN 2019. Pelaksanaannya dilakukan di dua lokasi pada 26 September dan 3 Oktober 2020.

“Jadwal pelaksanaannya sudah ada. Kami juga sudah sebar kepada para peserta,” kata Kepala BKPSDM Busel, La Ode Firman Hamzah melalui telepon selulernya, Selasa 25 Agustus 2020.

- Advertisement -

Kata dia, terdapat 153 orang yang berhasil lolos SKB. 148 peserta diantaranya memilih tes di gedung Lamaindo, sedang lima peserta memilih tes di BKN Region IV Makassar.

“Untuk 148 peserta di gedung Lamaindo dijadwalkan pada 3 Oktober. Sementara lima peserta yang memilih lokasi ujian di BKN Region IV Makassar akan menggelar tes lebih dulu yaitu pada tanggal 26 September 2020,” katanya.

Tes SKB di gedung Lamaindo akan dibagi dalam tiga sesi dengan jumlah per sesi sebanyak 50 orang. Dengan jumlah peserta 148 orang maka pelaksanaan tes hanya sehari saja.

“SKB akan dihelat sesuai standar covid. Kami juga akan siapkan ruang cadangan bagi peserta yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius,” katanya.

Ia pun berharap agar para peserta untuk tetap menjaga kesehatan. Dengan begitu, nantinya para peserta bisa mengikuti ujian dengan baik dan lancar. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  Tak Anggarkan Biaya Prajabatan, CPNS Busel Dipungut Rp 9 Juta