Cegah Corona, IKA SMANSA Baubau 2005 Bagi Masker dan Hand Sanitizer

Bakti sosial yang dilaksanakan alumni SMA Negeri 1 Baubau dengan membagikan masker dan hand sanitizer di pesantren Ar-Royan. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kota Baubau (IKA SMANSA) tahun angkatan 2005 berbagi masker dan hads sanitizer. Bantuan yang diserahkan kepada Pesantren Ar-Royan di Kelurahan Kaisabu Baru ini sebagai bentuk kepedulian membantu pemerintah untuk bersama mencegah penularan virus Corona.

Perwakilan alumni, dr. La Ode Achmad mengatakan, tiap tahun IKA SMANSA 05 Baubau mengagendakan bakti sosial. Namun karena saat ini masih dalam situasi pandemi, maka bentuk bantuan diberikan dalam bentuk masker dan hand sanitizer.

- Advertisement -

“Kami mendapat informasi bahwa Pesantren Ar-Royan ini berdekatan dengan tempat wisata Samparona dan banyak yang berkunjung. Apalagi pembelajarannya sudah mulai aktif sementara kita tahu seyogyanya protokol kesehatan tetap diterapkan,” kata dr.La Ode Achmad.

dr La Ode Achmad menjelaskan, penggunaan masker dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta cara mencuci tangan dengan baik dan benar harus digalakkan. Hal itu penting sebagai bentuk pencegahan.

Alumni lainnya, Nursanita Natsir menambahkan, imunitas dan asupan gizi dalam membantu pencegahan Covid-19 juga diperlukan dalam pencegahan.

“Khan tadi dokter sudah menjelaskan tentang cuci tangan, jangan lupa juga asupan gizi dan jam istirahatnya diperhatikan,” imbuhnya.

Pengelolah Pesantren Ar-Royan, Ustadz Faisal mengucapkan terimakasih atas bantuan itu. Diharapkan bantuan ini berkah.

“Terimkasih banyak sudah berkunjung disini, mudah-mudahan bantuannya ini berkah dan yang palig penting kita sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat selesai sehingga kita tidak perlu lagi pakai masker,” ajaknya.

Kata dia, santri yang dibimbingnya bukan hanya dari Baubau melainkan dari luar Baubau seperti Buton, Buton Tengah (Buteng), Buton Utara (Butur), Wakatobi bahkan ada pula yang di luar Sulawesi Tenggara (Sultra) seperti Sulawesi Selatan (Sulsel) dan asal Papua.

Baca Juga :  Polres Baubau Tangkap Seorang Nelayan Gunakan Bom Ikan

Ketua Karang Taruna Kelurahan Kaisabu Baru, Kasmiran Ulhak sangat mendukung kegiatan positif ini. Olehnya, ketika dihubungi, dirinya langsung merekomendasikan Pesantren Ar-Royan karena selain santri, pengunjung juga ikut salat di pesantren.

“Makanya penting kebutuhan dan keberadaannya hand sanitizer dan masker ini,” tutupnya.

Selain berbagi di Pesantren Ar-Royan, IKA SMANSA 05 Baubau juga berbagi di Rumah Belajar di Kelurahan Wangkanapi dengan membagikan bantuan yang sama. (adm)

Facebook Comments