Tahun Ini, 100 ASN Baubau Pensiun, Lima Pejabat Eselon II

Dr Roni Muhtar

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sedikitnya 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Baubau akan memasuki masa purna bakti atau pensiun pada 2020 ini. Lima diantaranya adalah pejabat Eselon II.

“Saya rasa benar yang mau pensiun sejumlah itu,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar saat seleksi wawancara peserta lelang jabatan pimpinan tinggi pratama, belum lama ini.

- Advertisement -

Jenderal ASN Baubau ini merinci lima pejabat yang akan pensiun pada 2020 ini. Masing-masing Asisten III Setda Baubau La Ode Sarafa, Kepala Badan Pengelola Keuangan, Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Abdul Fatar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sadarman, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Armin dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Baubau, H. Yakub.

“Lima jabatan ini akan kembali dilelang secara terbuka pada awal 2021,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau, Abdul Rahman menjelaskan, masa bakti ASN tergantung jabatan masing-masing. ASN tanpa jabatan pensiun di usia 58 tahun, sedang pejabat eselon pensiun di usia 60 tahun.

“Untuk total 100 ASN yang purna bakti tadi waktu atau bulannya bervariasi. Namun saya tidak dapat merinci waktu pasti masing-masing ASN,” tandasnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Tenaga Kerja Apotek di Baubau Diedukasi Manfaat Jamsostek