Resmikan Puskesmas Kabaena, Tafdil Minta Maksimalkan Pelayanan

Bupati Bombana H. Tafdil saat meresmikan Puskesmas Kabaena, Selasa 9 September 2020. (Foto Agus)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Gedung Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Pulau Kabaena yakni Puskesmas Kabaena Induk difungsikan. Pemanfaatan gedung diresmikan langsung Bupati Bombana H. Tafdil, Selasa 9 September 2020.

Peresmian tersebut ditandai pemotongan pita dan penanda tanganan prasasti oleh Bupati Bombana, H. Tafdil serta pemotongan kue oleh Wakil Ketua DPRD Bombana, Ardi.

- Advertisement -

Bupati Bombana, H. Tafdil mengatakan, pemanfaatan bangunan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Sebab kesehatan merupakan modal dasar bagi diri seseorang.

“Jaga bangunan ini dengan baik, rawat dan gunakan untuk betul-betul melayani masyarakat,”singkatnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Hj.Hayami menambahkan, penanda tanganan prasasti dan pemotongan pita peresmian gedung UPT puskesmas berada di dua kecamatan yakni Kabaena dan Kabaena Tengah.

Gedung tersebut dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi dari Kementrian kesehatan senilai miliaran rupiah. Ia berharap agar kedua puskesmas tersebut bisa memaksimalkan pelayanan dan mengutamakan pelayanan pasien.

“Puskesmas ini dijaga dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Berikanlah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Untuk seluruh karyawan dan pimpinan Puskesmas tetap selalu bersemangat dan berusaha meningkatkan kemampuan diri sehingga visi dan misi puskesmas dapat tercapai,”pungkasnya.

Diketahui, agenda Bupati Bombana di Pulau Kabaena tersebut selain persemian gedung baru UPT Puskesmas juga dirangkaikan penyerahan kartu asuransi nelayan di lima kecamatan yakni Kecamatan Kabaena Barat, Kabaena Selatan, Kabaena Timur, Kabaena Utara dan Kabaena Tengah.

Selain itu H. Tafdil juga hadir dalan persemian UPTD Capil dan Sosialisasi kartu identitas anak online di Kecamatan Kabaena Induk.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bombana H. Tafdil, Wakil Bupati Bombana Johan Salim, Wakil Ketua DPRD Ardi, Kapolsek Kabaena dan OPD terkait. (Adm)

Baca Juga :  HUT Bombana ke-19, Ini Pesan Gubernur Sultra

Peliput : Agus. S

Facebook Comments