SKPD Baubau Wajib Ekspose Kinerja

BAUBAU, Rubriksultra.com – Bukan hanya Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi yang menginginkan para kepala dinas mengekspose setiap kinerja ke wartawan. Pj Wali Kota Baubau Hado Hasina juga menginginkan hal yang sama.

Malahan, Hado Hasina tengah mencari ruang kosong di Kantor Wali Kota Baubau untuk dijadikan ruang media center khusus wartawan.

- Advertisement -

Wajib para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Baubau mengekspose atau mempublikasi kinerja ke wartawan agar masyarakat luas tahu apa saja program-program pembangunan para SKPD Baubau.

“Makanya saya selalu bilang transparansi, yakni transparansi kepada masyarakat dan itu harus melalui wartawan. Jadi, setiap kegiatan yang dilakukan, harus di publish oleh wartawan,” tegas Hado Hasina, di kantor Wali Kota Baubau, Rabu 28 Februari 2018.

Jika dikemudian hari, lanjut Hado, ada langkah-langkah pemerintah yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat, wartawan mengambil peran untuk mengingatkan.

“Jadi saya juga mohon jika ada langkah-langkah pemerintah tidak sesuai harapan masyarakat, tolong kita diingatkan,” tukasnya.

Kini, Hado Hasina tengah merampungkan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Pasalnya, RPJMD yang lama telah berakhir Januari 2018. Otomatis, saat ini RPJMD kosong sampai ada wali kota terpilih.

“Saya berharap RPJMD ini bisa sejalan dengan visi misi Wali Kota Baubau terpilih nanti untuk kemudian menjadi RPJMD 2018-2023,” tandas Kadishub Sultra itu. (admin)

 

 

 

 

 

Sumber : inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Deklarasi Tampil Manis Bertepatan HUT PDIP