Pemkab Busel Matangkan Persiapan Jelang MTQ Sultra ke-28

Rapat pemantapan dilaksanakan di gedung Wisata, Kamis 17 September 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) melakukan pemantapan jelang MTQ ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Rapat pemantapan dilaksanakan di gedung Wisata, Kamis 17 September 2020.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Busel, Dedy Hasriadi menjelaskan, kegiatan MTQ tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab pelaksanakan dilakukan secara virtual.

- Advertisement -

“Pelaksanaannya secara virtual. Untuk itu, kita akan matangkan persiapan seluruh peserta,” katanya.

Dedy Hasriadi mengatakan, peserta yang akan mengikuti lomba akan di tempatkan di Hotel Hing Amimah Kota Baubau.

“Ini demi menjamin ketersediaan jAaringan internet dan penerangan serta memudahkan pemantauan peserta mengingat sekarang dalam kondisi Covid-19,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Busel diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, La Ode Isman menuturkan, MTQ ke-28 tahun 2020 ini membutuhkan persiapan yang serius. Hal ini lantaran para peserta maupun pendamping harus mempelajari petunjuk teknis (Juknis) setiap kegiatan lomba.

“Salah satu kunci keberhasilan peserta, selain dari kemampuan peserta sendiri, juga turut ditentukan oleh faktor pendukung lain seperti jaringan IT dan unsur teknis lainnya jadi ini perlu dipersiapkan secara matang,” katanya.

Dikatakan, Busel akan menerjunkan sedikitnya 39 peserta untuk untuk ambil bagian dalam tujuh jenis lomba yang di pertandingkan.

“Setelah mengikuti pelatihan serta tranning dari pelatih. Kami menargetkan untuk beberapa jenis lomba bisa meraih medali, mengingat kafilah kita adalah yang sudah pernah mengikuti jenis lomba tersebut,” tutupnya. (Adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Busel Jadwalkan STQH ke-IV Dihelat 3 Mei