Warga Padati Kampaye AS Tamrin di Keraton

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin dan La Ode Monianse melakukan kampanye dialogis di lapangan Kara Keraton Kelurahan Melai Kota Baubau, Kamis 1 Maret 2018.

Kelurahan Melai merupakan kampung halaman AS Tamrin. Dalam orasi politiknya, mantan Wali Kota Baubau itu sempat terharu mengingat masa-masa kecilnya ketika bermain bola dengan teman sebayanya.

- Advertisement -

Dalam kampanye dialogis tersebut turut hadir warga Kerukunan Keluarga Besar Buton Maluku (KKBBM). Hadirnya warga KKBBM di kampanye dialogis itu untuk meminta kepada pasangan yang dikenal Tampil Manis, jika terpilih agar warga Maluku diperlakukan setara dengan masyarakat asli Baubau.

Permintaan tersebut muncul karena banyak warga Maluku yang ingin mendaftar sekolah atau ingin membuka usaha,merasa dipersulit.

Menanggapi permintaan tersebut, AS Tamrin berjanji akan berusaha mewujudkan permintaan para warga Maluku jika dipercaya memimpin lagi untuk yang kedua kalinya.

“Jika saya dipercaya dan menjabat lagi, saya akan lebih berupaya lagi agar tidak ada lagi diskriminasi terhadap warga Maluku,” ujar AS Tamrin.

Bahkan waktu masih jadi wali kota, lanjut Tamrin, dirinya telah melakukan beberapa upaya. Salah satunya memberikan tanah secara gratis kepada warga Maluku yang ada di Wakonti Kota Baubau.

“Sebelumnya Wakonti bukan tanah mereka dan mereka hanya numpang disitu. Tetapi kemudian saya kaji dengan para Stakeholder dan perjuangan keras akhirnya Wakonti itu menjadi tanah mereka,” tandas Tamrin. (adm)

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Haroana Andala Wujud Syukur Nelayan Bone-bone