AS Tamrin Lantik 107 Pejabat, dr Lukman Jabat Dirut BLUD Baubau

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat melantik 107 pejabat yang berlangsung di kantor Wali Kota Baubau, Selasa 29 September 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin melakukan penyegaran di birokrasi pemerintahan yang dipimpinnya. Sedikitnya 107 pejabat setingkat eselon II,III, dan IV dilantik dan diambil sumpahnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 107 pejabat ini berlangsung di kantor Wali Kota Baubau, Selasa 29 September 2020.

- Advertisement -

Pejabat eselon II yang dilantik terdapat nama Rahmat Tuta. Namun jabatan Rahmat Tuta hanya berupa perpanjangan dengan tetap menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Baubau.

Direktur Utama (Dirut) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau juga mengalami pergantian. Kini Dirut BLUD Baubau resmi dijabat dr Lukman menggantikan Dirut BLUD Baubau sebelumnya, dr Nuraeni Djawa.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengatakan, beberapa pejabat yang dilantik untuk mengisi jabatan yang kosong, ada pula pergeseran, dan ada pejabat yang dilantik karena perubahan nomenklatur baru di Sekretariat Daerah Kota Baubau.

“Pergeseran ini untuk memperluas wawasan para ASN agar ke depan lebih siap lagi jika ingin menduduki jabatan setingkat lebih tinggi. Ini bukan mematikan langkah ASN, jadi jangan kecewa karena digeser,” ungkap AS Tamrin.

Doktor jebolan IPDN Jatinangor ini menitip pesan agar pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

Sekda Kota Baubau, Dr Roni Muhtar mengatakan, dr Lukman masih tetap mengemban tugas sebagai Juru Bicara Covid-19 Baubau mesti sudah dilantik sebagai Dirut BLUD Baubau. Tugas baru sebagai dirut diyakini tidak akan mengganggu tugas sebelumnya ini.

“Tidak mengganggu. Justru akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait Covid-19,” tandasnya. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Sejarah Baru, 12 Kafilah Baubau Tembus Final