Berkunjung ke Baubau, Danrem 143/HO Pastikan Netralitas TNI di Pilkada

Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo (HO), Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo (HO), Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengingatkan anggotanya agar menjaga netralitas pada Pilkada 2020 mendatang. Hal itu disampaikannya pada kegiatan ramah tamah bersama Forkopimda wilayah Kodim 1413 Buton di Kota Baubau, Kamis 15 Oktober 2020.

Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan juga mewanti-wanti anggotanya untuk tidak sekali-kali membangkang, termasuk mengarahkan langkahnya ke calon kepala daerah tertentu.

- Advertisement -

“Tidak ada kata lain, kita harus netral. Hanya satu kepentingan kita untuk bangsa dan tanah air,” tegasnya.

Kata dia, selama tahapan proses Pilkada di sejumlah daerah wilayah hukum Korem 143/HO, TNI wajib untuk selalu menjaga sinergitas dengan Polri. Selalu siap dan tetap waspada untuk menjaga ketertiban umum.

Komandan Kodim (Dandim) 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan mengaku telah siap mengawal Pilkada 2020.

Kata dia, wilayah tugas Kodim 1413 Buton meliputi Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Bombana, dan Kabupaten Wakatobi.

Di wilayah hukum Kodim 1413 Buton, kata dia, Wakatobi jadi daerah yang sedang menjalani proses Pilkada.Olehnya itu, ia memastikan kalau anggotanya netral dalam setiap Pilkada.

“Tidak ada keberpihakan satu anggotapun kepada salah satu calon. Siapapun yang terpilih kita siap antar, kawal dia menuju pemerintahan,” tandasnya. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  FKPPI Gandeng BNN Kota Baubau Bagikan Seribu Masker