Kepastian Kunjungan Presiden ke Sultra Tunggu Pemberitahuan Resmi Kominfo

Presiden Joko Widodo. (Foto Ayosemarang.com)

KENDARI, Rubriksultra.com- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra, M. Ridwan Badallah mengklarifikasi waktu kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sultra. Dalam rilis sebelumnya, disebutkan waktu kunjungan presiden dijadwalkan 22 Oktober 2020 pekan depan.

“Perlu kami sampaikan bahwa kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo masih dalam konteks rencana,” kata Ridwan Badallah dalam rilis yang diterima redaksi Rubriksultra.com, Sabtu 17 Oktober 2020.

- Advertisement -

Kata dia, penyebutan tanggal rencana kedatangan dalam rilis tersebut masih merupakan jadwal yang sangat tentatif, dan sewaktu-waktu dapat berubah.

“Kepastian mengenai kedatangan Bapak Presiden Joko Widodo selanjutnya akan disampaikan langsung melalui konferensi pers Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tenggara,” katanya.

Sebelumnya, diberitakan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) yang dirangkaikan dengan peresmian Jembatan Teluk Kendari dan pabrik gula di Kabupaten Bombana.

Berdasarkan rilis Diskominfo Sultra, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengungkapkan, pemerintah provinsi (pemprov) telah melakukan komunikasi dengan keprotokoleran istana terkait rencana kedatangan itu.

“Mendatangkan Bapak Presiden di masa pandemi ini merupakan suatu hal yang berat. Sehingga jika beliau benar-benar dapat berkunjung ke Sultra, ini merupakan keistimewaan dan kebanggaan tersendiri. Oleh karena itu, kita harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik,” ujar Ali Mazi dalam rapat dengan unsur Forkopimda di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur, Jumat 16 Oktober 2020.

Menurut Ali Mazi, kedatangan presiden ke Sultra tentu mendatangkan banyak hal baik bagi daerah. Banyak hal-hal yang dapat dilaporkan secara langsung, baik itu tertulis maupun lisan. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  LBH Kendari Siap Dampingi 15 Korban Pelecehan Pimpinan Bank Sultra Cabang Kendari