PDAM Baubau Benahi Gangguan Pasokan Air di Kantalai, Jemmy: Mohon Bersabar

Jemmy Hersandy.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Direktur Utama PDAM Baubau, Jemmy Hersandy mengaku telah menerima keluhan gangguan pasokan air di Kelurahan Kantalai termasuk dua kelurahan di Pulau Makassar. Keluhan ini sudah ditindaklanjuti dan saat ini masih dalam proses pembenahan.

Kata Jemmy, gangguan pasokan diakibatkan kerusakan salah satu mesin genset. Akibatnya suplai listrik untuk menggerakkan pompa air mengalami gangguan.

- Advertisement -

Dikatakan, menurut warga setempat, pasokan air telah terganggu sejak dua bulan terakhir. Biasanya, PDAM memasok air sekali seminggu.

“Makanya kami berupaya maksimal menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan warga di sana, dengan harapan pelayanan air bersih di sana secepatnya kembali normal,” ujar Jemmy Hersandy.

Jemmy pun mengimbau warga khususnya pelanggan PDAM di Kelurahan Kantalai agar bersabar menunggu pembenahan yang sedang dilakukan pihak PDAM.

“PDAM masih berupaya melakukan perbaikan genset guna menormalisasi pasokan air bersih di wilayah itu,” katanya.

Ditambahkan, jika pasokan air bersih kepada warga terganggu atau mengalami gangguan akibat kerusakan, PDAM bergerak cepat melakukan perbaikan, karena jika dibiarkan berlama-lama, masyarakat dan PDAM yang merugi.

“Jadi PDAM juga mendapat imbasnya, karena penjualan air terganggu, belum lagi biaya perbaikannya, pkoknya kita upayakan bagaimana caranya supaya pasokan air ke pelanggan tidak ada yang terganggu demi kenyamanan PDAM dan masyarakat,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kemendagri Setujui Pinjaman Pemkot Baubau Rp 195 Miliar