Perbaikan Jalan di Kulisusu Ditargetkan Tuntas Sebelum Pelaksanaan MTQ

BURANGA, Rubriksultra.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Buton Utara (Butur) menargetkan pengerjaan peningkatan jalan di Kecamatan Kulisusu tuntas sebelum pelaksanaan Musabaqa Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Sultra mulai digelar.

Pengerjaan pengaspalan jalan itu memang sudah ditargetkan selesai sebelum MTQ digelar. Hal itu, sebagai langkah dari Pemkab Butur untuk menyukseskan ivent religi itu yang dijadwalkan bdrlangsung dari 18 hingga 28 Maret 2018.

- Advertisement -

Kepala Dinas PUTR Butur Wawan Wardaya ditemui di kantornya, Rabu, 7 Maret 2018 mengatakan, jalan untuk area MTQ yang letaknya di Taman Mina-Minanga Kulisusu itu sudah selesai 99 persen.

“Kalau akses jalan menuju arena MTQ di Minaminanga pengerjaannya sudah mau selesai,” katanya.

Kemudian, sambung dia akses jalan  kafilah dari seluruh kabupaten/kota, ada beberapa titik sementara dibenahi baik itu di luar Kecamatan Kulisusu maupun di dalam wilayah Kulisusu.

Mantan Kabid Bina Marga PUTR Butur ini menuturkan, akses menuju jalan kabupaten ke Kulisusu ada beberapa jembatan yang sementara dibenahi.

“Tetapi yang diharapkan provinsi ikut membenahi juga, seperti jembatan yang ada di jalan provinsi. Kita kan sudah bantu membersihkan jalan, “jelasnya.

Wawan Wardaya menambahkan, panjang jalan yang sementara diaspal khususnya dalam Kulisusu 2,3 kilometer dari keseluruhan ada 15 kilometer.

“Untuk persiapan MTQ ini yang baru di aspal 2,3 kilometer termaksud pembuatan jalan di area MTQ sekitar 2 kilometer. Harapan kita bukan saja menghadapi MTQ, tetapi setiap tahun ada pengaspalan, “terangnya. (adm)

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Siap Difungsikan, Begini Rute Angkutan Umum Massal di Baubau