Bulan Ini, PAN Musdalub di Buton, Mubar dan Wakatobi

KENDARI, Rubriksultra.com – DPW PAN Sultra berencana mengagendakan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) di Kabupaten Buton, Muna Barat dan Wakatobi. Agenda memilih ketua baru di tiga daerah tersebut akan dilakukan Maret ini.

Juru bicara DPW PAN Sultra Mahaseng Mustafa mengaku, rencana musdalub ini telah diputuskan dalam rapat pleno DPW PAN Sultra diperluas. “Rencananya Maret ini akan menggelar musdalub. Kita belum tahu tanggal pastinya,” ungkap Mahaseng melalui telepon selulernya, Kamis 8 Maret 2018.

- Advertisement -

Rencananya, lanjut dia, musdalub tiga daerah itu dipusatkan di Kendari dan direncanakan turut hadir dari DPP. Sampai saat ini, di tiga daerah tersebut sudah ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) ketua. Di Muna Barat ditunjuk La Koso, Wakatobi dipercayakan kepada Suwandi Andi dan Buton dijabat Rafiuddin.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Mubar dijabat LM Rajiun Tumada, Buton dipimpin La Bakry dan Wakatobi dikendalikan Arhawi. Ketiganya telah menyatakan sikap mundur dari PAN beberapa waktu lalu. “Nanti kita akan gelar musdalub sesuai dengan AD/ART partai. Jabatan Plt ini kan berakhir setelah adanya musdalub,” jelasnya.

Ia mengaku, model pemilihan dalam musdalub nanti akan diupayakan dengan cara musyawarah mufakat di internal masing-masing. “Kalau Plt terpilih kembali maka kita lanjutkan saja,” ujarnya.

Menurutnya, musdalub penting dilaksanakan segera mengingat persiapan pencalonan legislatif yang akan dimulai pertengahan tahun ini. “Banyak hal kerja organisasi termasuk persiapan Pemilihan caleg ke depan,” pungkasnya. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Bawa Sabu Satu Kilogram, Sepasang Kekasih Ditangkap BNN Sultra