Dispar Baubau Utus Tim Pemantau Objek Wisata

Ilustrasi objek wisata batu sori. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Destinasi wisata di Kota Baubau telah diizinkan untuk membuka kembali kunjungan wisatawan. Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Baubau terus melakukan pemantauan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ditegakkan pengelola.

Sekretaris Dispar Baubau, Moh Abduh mengatakan, pengelola harus memtahui protokol kesehatan. Bila kedapatan tidak mematuhi anjuran pemerintah maka tempat wisata itu akan ditutup kembali.

- Advertisement -

Hal itu berlaku juga bagi pengunjung dengan mewajibkan penggunaan masker. Pengunjung tidak dibolehkan masuk apabila tidak mengenakan masker.

“Penerapan prokes kita awasi diam-diam guna memastikan kesiapan pengelola dalam mengambil peran memutus mata rantai penularan covid-19. Ada tim yang kita utus dan hasilnya dilaporkan setiap bulan. Kalau ada pelaku jasa kepariwisataan tidak disiplin terapkan protokol kesehatan, maka ditutup kembali,” katanya.

Dikatakan, Dispar Baubau tetap waspada meski mendapat informasi dari Gugus Tugas Covid-19 Baubau bahwa tren penularan sudah ada penurunan.

“Kita tetap waspada ya. Meski sudah menurun bukan berarti kita tidak lagi bisa melakukan apa-apa, kita tetap antisipasi penularan,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Kebakaran di Tanganapada Baubau, tak Ada Korban Jiwa