Polsek Mastim Gencarkan Pesan Kamtibmas dan Prokes Jelang Pilkades Serentak

Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin saat memberikan pesan kamtibmas dan prokes yang dibalut dalam nuansa religi di Masjid Al Mujtahidin Desa Inulu, Jumat 11 Desember 2020. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Polsek Mawasangka Timur (Mastim) menggencarkan pesan-pesan menjaga Kamtibmas dan protokol kesehatan (Prokes) jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Pesan ini sebagai upaya agar pilkades berjalan aman dan tentunya terhindar dari penularan Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Pesan Kamtibmas dan prokes ini dibalut dalam nuansa religi di Masjid Al Mujtahidin Desa Inulu, Jumat 11 Desember 2020.

- Advertisement -

Kapolsek Mastim, Ipda Musrifin mengatakan, terdapat empat desa di Kecamatan Mastim yang akan mengikuti pilkades serentak. Masing-masing Desa Lagili, Desa Bonemarambe, Desa Lasori, dan Desa Inulu.

Kata dia, pesan-pesan kamtibmas dan penyuluhan protokol kesehatan selama tahapan pilkade penting disampaikan. Sehingga pilkades berjalan tertib, lancar, sejuk, sukses dan aman dari penyebaran Covid-19.

Ipda Musrifin juga menekankan agar semua warga masyarakat membangun sinergitas dan soliditas dalam rangka menjaga silaturrahim, dan persaudaraan selama tahapan proses pesta demokrasi.

Seluruh penyelenggara baik panitia maupun panwas tetap menjaga netralitas dan membantu TNI/Polri menciptakan kamtibmas yang aman dan sejuk di kampung atau di desa. Tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Baik menjelang pilkades, pada saat di TPS maupun pasca Pilkades agar penyelenggara, peserta maupun masyarakat serta petugas pengamanan agar selalu terhindar dari kontak atau sebaran Covid19 dan tdk menimbulkan cluster atau carrier (pembawa bibit) Covid19 di era masa-masa pilkades dan di tengah lingkungan pedesaan,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Samahuddin: Kerjas Keras Kunci Pertahankan WTP