Diduga Korsleting, Satu Unit Motor Terbakar di Kotamara

Kebakaran satu unit motor berhasil dipadamkan Satpol PP di samping lapangan Basket Ngalu-ngalu Kotamara, Rabu 16 Desember 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Satu unit sepeda motor merek Honda Revo dengan Nomor Polisi DT 2050 BG milik Arman, warga Kelurahan Lamangga, terbakar di samping lapangan Basket Ngalu-ngalu Kotamara, Rabu 16 Desember 2020. Api diduga berasal dari korsleting kelistrikan motor.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Api juga tidak membakar seluruh bagian motor.

- Advertisement -

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Baubau, Husni Ganiru menuturkan, kejadian kebakaran begitu cepat. Saat itu korban teriak minta tolong, entah karena apa.

“Setelah dicek, ternyata ada kobaran api membakar motornya. Dengan sigap kita ke lokasi lalu memadamkan api menggunakan air di tangki cuci tangan yang ada di dekat lokasi kejadian. Beruntung tidak sampai merembes pada motor parkir lainnya,” tutur Husni usai memadamkan api.

Beruntung pula, api tidak sampai membakar habis sampai menimbulkan ledakan. Kerusakan diprediksi hanya sekitar 40 persen di bagian depan bodi motor saja.

“Dugaan sementara karena korsleting di bagian busi saat korban melakukan stater sehingga memicu kebakaran,” tukas Husni.

Pemilik motor, Arman bercerita, awalnya dirinya berteduh karena hujan lebat ketika melalui jalan tersebut. Setelah hujan reda, Ia mencoba menghidupkan mesin, namun di bagian bawah motor muncul percikan api hingga membakar sebagian bodi motornya.

Saat ini motor korban sudah diamankan oleh Satpol PP Baubau di bengkel motor terdekat untuk dilakukan perbaikan. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Guru di Baubau Santuni 1.700 Siswa Kurang Mampu