ANTAM Salurkan 350 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Kolaka Utara

PT ANTAM bekerjasama dengan Kodim 1412 Kolaka menyalurkan sebanyak 350 paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak bencana, Minggu 20 Desember 2020. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- PT ANTAM Tbk UBPN Sultra kembali menunjukkan kepedulian terhadap korban banjir di Kabupaten Kolaka Utara. Bekerjasama dengan Kodim 1412 Kolaka, sebanyak 350 paket bantuan disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana, Minggu 20 Desember 2020.

Vice President HC and CSR PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto mengatakan, PT ANTAM Tbk selalu berupaya memberikan bukti nyata dengan kerja. Menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di Kolaka Utara.

- Advertisement -

Kata dia, bantuan ini juga sebagai bentuk respon cepat PT ANTAM Tbk didalam penanggulangan bencana di Sulawesi Tenggara khususnya di Kabupaten Kolaka Utara melalui program CSR di bidang sosial. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan BUMN kepada masyarakat.

“Program ini memang difokuskan untuk tanggap darurat, kegiatan kemanusiaan dan sosial. Tujuannya tak lain untuk membantu meringankan beban korban bencana alam,” katanya.

Dito berharap besar bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di Kabupaten Kolaka Utara. Ia juga meminta doa agar perusahaan PT ANTAM semakin eksis dan berkembang di Provinsi Sulawesi Tenggara agar dapat berbuat lebih banyak lagi.

“Tentu untuk masyarakat Sulawesi Tenggara dan semoga bencana banjir ini cepat teratasi dan pulih kembali sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala,” katanya.

Bantuan ini diantar langsung oleh Comdev Assistant Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra H. Umar bersama Kodim 1412 Kolaka ke Pemerintah Kolaka Utara.

Selain di Kolaka Utara, sebelumnya PT ANTAM juga menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di sekitar operasi pertambangan yakni di Kabupaten Konawe Utara. Disini, PT ANTAM menyalurkan paket sembako kepada 50 kepala keluarga di Desa Tapunopaka serta Kostum Volly dan Lampu LED untuk Kelurahan Molawe pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Baca Juga :  Ciptakan Konektifitas Wilayah, Ali Mazi Bangun Infrastruktur Transportasi

Dito Yulianto mengatakan, tujuan pembagian sembako di Desa Tapunopaka dan paket kostum volley dan lampu LED untuk Kelurahan Molawe ini untuk membantu warga masyarakat di sekitar operasi perusahaan.

Paket sembako yang disalurkan di Desa Tapunopaka sebanyak 50 paket yang berisi beras 25 kg, serta telur 50 rak dan untuk Kelurahan Molawe diberikan bantuan Kostum Volly 1 set seta lampu LED 100 watt sebanyk 5 pcs.

Bantuan tersebut diserahkan oleh staff CSR PT ANTAM UBPN Sultra Firja dan Budhianto kepada masing-masing perwakilan di Desa Tapunopaka dan Kelurahan Molawe Kabupaten Konawe Utara. (adm)

Facebook Comments