Jelang Tahun Baru, Polres Baubau Musnahkan Ribuan Liter Miras

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat memimpin pemusnahan miras di halaman Mako Polres Baubau, Kamis 31 Desember 2020. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Polres Baubau memusnahkan ribuan liter miras jelang tahun baru. Miras yang terdiri dari 280 botol bir bintang, 80 botol orang tua, 60 botol bir pros dan 100 botol Guines serta 1.200 liter minunan tradisional itu dimusnahkan di halaman Mako Polres Baubau, Kamis 31 Desember 2020.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengajak semua kalangan untuk bersama menyongsong tahun baru dengan intropeksi diri, perbanyak berbuat dan bekerja kolektif.

- Advertisement -

“Semoga mendapat efek jera bagi yang suka mabuk agar tidak lagi konsumsi miras. Stop pesta miras di penghujung tahun, lebih baik bersama-sama jaga stabilitas daerah ini, biar kita hidup damai,” tegas AS Tamrin.

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari menjelaskan, miras tersebut merupakan hasil operasi sikat anoa dan operasi cipta kondisi sepanjang 2020. Pemusnahan ini adalah bentuk kongkrit aparat membasmi penyakit masyarakat, sebab 80 persen miras kerap menjadi biang masalah pemicu terjadinya tindakan kriminal.

“Miras juga dapat merusak tatanan sosial. Makanya salah satu caranya dengan memutus mata rantai peredaran miras,” jelasnya.

Upaya memutus mata rantai itu tidak serta merta hanya dilakukan aparat saja, mesti didukung oleh masyarakat. Olehnya pria dengan dua melati dipundaknya ini berharap ada peran serta masyarakat agar mudah mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga peredaran miras dapat diatasi.

“Terima kasih atas kerjasama dan bantuan masyarakat pemerintah kota/kabupaten serta Forkopimda hingga kini memberikan kenyamanan buat masyarakat di wilayah hukum Polres Baubau,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  30 Anak di Baubau Ikut Khitanan Massal Cara Modern