Banjir di Kabaena Rusak Sejumlah Infrastruktur dan Rumah Warga

Salah satu infrastruktur jembatan yang putus diterjang banjir. (Foto Agus)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Bencana banjir di sejumlah wilayah di Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana beberapa waktu lalu menimbulkan kerusakan yang cukup serius. Sejumlah infrastruktur dan rumah warga bahkan rusak berat, salah satunya di wilayah Desa Pongkalaero, Kecamatan Kabaena Selatan.

Ketua BPD Pongkalaero, Munif mengatakan, kerusakan yang dialami berupa putusnya jembatan yang menjadi akses jalan warga. Selain itu, pondasi dan tiang rumah wargapun ikut diterjang oleh banjir tersebut.

- Advertisement -

Bahkan, tanggul penahan air pun jebol hingga mengancam rumah warga yang berada di bantaran sungai itu.

“Ada tiga jembatan yang rusak, dua diantaranya putus total. Selain itu, dua rumah warga nyaris roboh karena dikikis air,”bebernya.

Atas kejadian itu, kini warga hidup dalam kecemasan dan ketakutan akan kejadian serupa jika terjadi lagi. Ia berharap agar pemerintah segera mengambil sikap dan mencarikan solusi dan upaya agar bisa meminimalisir jika terjadi kejadian serupa.

“Kami berharap ada perhatian dari pemerintah kabupaten, jangan biarkan warga hidup dalam kecemasan dan khawatir tentang bencana yang akan terjadi. Bahkan, bisa saja lebih parah dari yang kemarin, terus jangan lantas sudah ada korban baru pemerintah mengambil sikap, ketika ada bencana seperti ini, paling tidak pemerintah kabupaten bisa meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang terjadi kedepannya,” katanya.

Warga pun mulai berjibaku dengan penyakit gatal pasca banjir. Hingga kini, warga masih menunggu ada bantuan dari pihak pemerintah setempat. (adm)

Penulis : Agus Saputra.

Facebook Comments
Baca Juga :  Warga Bombana Diimbau Patuhi Anjuran Pemerintah Soal Larangan Mudik