Pelabuhan Murhum Nihil Copet

Kapolsek KP3 Baubau, Iptu Najamudin

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Baubau, Iptu Najamuddin mengaku tidak ada aksi pencopetan di kawasan elabuhan Murhum sepanjang 2020. Sebab laporan pencurian yang masuk nihil.

“Selama ini tindak kriminal di pelabuhan Murhum tidak lain hanya copet atau pencurian. Untungnya selama saya bertugas, tidak ada laporan kehilangan di kawasan pelabuhan,” kata Iptu Najamuddin di kantornya, Selasa 19 Januari 2021.

- Advertisement -

Kata dia, sempat ada penumpang kapal yang melapor kehilangan. Namun setelah ditelusuri ternyata kejadiannya berada di luar area pelabuhan.

“Kalau pencopetan di Jembatan Batu terkadang masih ditemukan. Tapi itu terjadi bukan saat penumpang turun dari kapal, melainkan saat perjalanan meninggalkan jembatan batu,” tutur mantan Kasat Reskrim Polres Buton ini.

Perwira dengan dua balok di pundaknya ini menambahkan, tidak adanya aksi pencopetan di Pelabuhan Murhum karena semakin membaiknya sistem yang digunakan. Dimana, siapapun yang tidak memiliki tiket dilarang memasuki area dermaga.

“Selain itu, kami juga menyebar petugas di depan pintu masuk kawasan pelabuhan dan terus memantau pergerakan orang-orang yang mencurigakan,” imbuhnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Baubau Raih WTP Kesembilan