FPTI Baubau Seleksi Atlet Panjat Tebing

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse berpose bersama pengurus FPTI Baubau usai membuka seleksi atlet panjat tebing di Bumi Perkemahan Samparona, Jumat 22 Januari 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Baubau membuka seleksi atlet panjang tebing. Seleksi dibuka langsung Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse di Bumi Perkemahan Samparona, Jumat 22 Januari 2021.

Seleksi dilaksanakan selama empat hari dimulai sejak 21-24 Januari 2021.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan atlet yang terpilih kelak akan berada di podium tertinggi, mengharumkan nama Baubau. Kumandangkan lagu Indonesia Raya di kancah Internasional,” harap Monianse.

Seleksi terbuka untuk siapa saja. Dipastikan tidak ada perbedaan baik ras, suku ataupun agama.

“Seleksi ini untuk persiapan atlet berlaga di Porprov 2020 mendatang. Makanya geliat FPTI hari ini moga-moga bisa hasilkan atlet-atlet berprestasi sebab tidak ada prestasi yang tidak direncanakan dengan matang,” tandas Ketua Dewan Penasehat FPTI Baubau ini.

Ketua FPTI Baubau, Dr Wahyu mengungkapkan pasca dikukuhkan empat bulan lalu, pihaknya langsung mengadakan rapat. Salah satu program kerja yakni menyelenggarakan seleksi atlet yang berasal dari berbagai kalangan umur.

Seleksi bertujuan untuk mewadahi atlet-atlet yang selama ini dibina oleh klub. Atlet akab diberi kesempatan untuk bersaing secara sehat menunjukan prestasinya masing-masing.

“Konsep besarnya adalah pembinaan rekrutmen bibit-bibit atlet baru di semua umur untuk nanti menghadapi event panjat tebing. Dalam waktu dekat ini untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sultra tahun 2022 yang rencana diadakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton,” ujarnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  PDAM Baubau Belanja Lima Ton Tawas Seharga Rp 30 Juta