Monianse Kawal Pembangunan Sarana Latihan Panjat Tebing di Kotamara

La Ode Ahmad Monianse

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menegaskan, akan mengawal pembangunan sarana latihan panjat tebing di area Kotamara. Komunikasi dengan Badan Anggaran akan diintensifkan.

“Minimal ada satu sarana prasarana latihan panjat tebing diletakkan di area Kotamara,” kata La Ode Ahmad Monianse saat membuka seleksi atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Baubau di Bumi Perkemahan Samparona, Jumat 22 Januari 2021.

- Advertisement -

Sarana latihan dikawal karena antusiasme atlet panjat tebing di Baubau begitu tinggi. Olehnya, diharapkan atlet dapat bersungguh-sungguh, sebab untuk jadi juara perlu upaya keras dan jangan mudah menyerah.

Selain itu, kata Ahmad Monianse, bagi anggota FPTI yang telah bersertifikat dan memiliki kompetensi dibidangnya, diminta mampu membuka jalur panjat tebing di alam terbuka. Guna menumbuhkan wahana wisata baru bagi wisatawan peminat panjat tebing.

Ketua FPTI Baubau, Dr Wahyu mengungkapkan, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dipersiapkan untuk menyediakan sarana prasarana latihan. Tentu disesuaikan dengan umur.

“Diharapkan ada sarana dan prasarana latihan di Kotamara itu agar anak-anak yang berlatih bisa lebih giat. Apalagi lokasi itu cocok untuk menstimulasi atlet,” tutur Wahyu. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Baubau Krisis Pupuk, 35 Hektare Padi Terancam Mati