Kunjungi Baubau-Buton, Ini Agenda Gubernur Sultra

H. Ali Mazi

BAUBAU, Rubriksultra.com- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Pulau Buton, khususnya Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Orang nomor satu di Sultra ini tiba di Baubau, Jum’at 29 Januari 2021.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, M. Ridwan Badallah dalam rilisnya menyatakan, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi rencananya akan berada di Pulau Buton selama 4 hari. Dalam kunjungannya ini, diagendakan pula sejumlah peninjauan pembangunan.

- Advertisement -

Gubernur bersama rombongan berangkat pukul 06.00 WITa pagi melalui perjalanan darat menuju Pelabuhan Penyebrangan Amolengo. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kapal feri menuju Kota Baubau.

“Sesampaianya di Kota Baubau, Gubernur akan disambut oleh Wali Kota Baubau dan akan melakukan ramah tamah bersama Walikota beserta jajarannya,” kata M Ridwan Badallah.

Dalam kunjungannya selama 4 hari di Pulau Buton, Gubernur akan melakukan beberapa agenda. Diantaranya meninjau beberapa lokasi pembangunan, yaitu pembangunan Tugu Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin (Oputa Yi Koo), peninjauan pelebaran Bandara Betoambari, pembangunan jalan Baypass Waruruma, dan pembangunan Jembatan Buton-Muna.

Selain itu, di Baubau nantinya Gubernur akan menerima kunjungan rombongan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI dan melakukan pertemuan. Pada Senin, 1 Februari 2021, Gubernur dijadwalkan akan melakukan peninjauan tambang di PT. Wijaya Bitumen, peninjauan Pabrik PT. Kartika Prima Abadi, serta peninjauan Pelabuhan Nambo dan Banabungi.

Kunjungan kali ini, Gubernur didampingi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Sultra, beberapa kepala OPD Sultra, Anggota DPRD Sultra, Dirut Bank Sultra, serta Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Kemaritiman dan Investasi serta TUGPP Bidang Ekonomi dan Pembangunan. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  BAI Combat 2023 Sukses Digelar