Lima Pejabat Buton Berebut Jabatan Sekda

PASARWAJO- Tahapan pertama lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton akhirnya rampung dilaksanakan. Terdapat lima nama pejabat Buton yang menjadi peserta dalam lelang ini.

Kelima peserta itu diantaranya, Kepala Dinas Transmigrasi Buton (Asrudin), Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Buton (La Ode Zilfar Djafar), Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Buton (Awaludin), Kepala DPM PTSP Buton (LM Muharram), dan Kepala Badan Kesbangpol Buton (La Ode Rahman Ana).

- Advertisement -

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Buton, Zanuariah mengatakan, kelima peserta selanjutnya akan mengikuti asesmen. Rencana asesmen akan dilaksanakan selama dua hari oleh tim yang terdiri tiga orang dari BKN Makassar dan 1 orang masing-masing dari pemerintah pusat dan KASN.

Soal penilaian, kata dia, pihaknya belum bisa membicarakannya. Selesai tahapan pertama baru bisa masuk ke penilaian selanjutnya.

Terkait penilaian, lanjut dia, peserta akan dinilai mulai dari pansel hingga asesmen kemudian digabungkan untuk menentukan siapa yang layak menduduki jabatan Sekda.

“Anggaran yang digunakan sejak lelang jabatan dibuka hingga penentuan akhir pelaksanaannya, yaitu Rp 500 juta bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan Buton 2017,” ujarnya.

Kelima peserta lelang tersebut merupakan hasil pelaksanaan lelang sejak 16-30 Oktober 2017.

Sebelumnya Plt Sekda Buton, Kasim SH mengatakan, pelaksanaan lelang jabatan Sekda Buton harus diselesaikan sebelum 1 Januari 2018 dan anggarannya sudah ditetapkan dalam APBD perubahan. (sumber : Kepton Pos)

Facebook Comments
Baca Juga :  Zakat Beras Naik Seribu