Perawat di Baubau Diminta Bekerja Profesional

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat meresmikan gedung Sekretariat DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Baubau, Sabtu 13 Februari 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse para perawat agar bekerja profesional. Selain itu menumbuhkan komitmen kuat untuk kemanusiaan sehingga dicintai masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ahmad Monianse saat meresmikan gedung Sekretariat DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Baubau, Sabtu 13 Februari 2021.

- Advertisement -

Orang nomor dua di Baubau ini juga mengapresiasi upaya PPNI se-Kepton yang bisa mencari jalan keluar secara bersama-sama atas masalah internalnya. Dengan adanya sekretariat ini, maka jerih payah seluruh perawat yang tersebar se-Kepton yang terpanggil secara pribadi bisa dinikmati.

“Saya bangga, semoga ini bisa menjadi contoh, utamanya buat profesi-profesi lain yang ada di Kota Baubau. Mudah-mudahan yang dilakukan PPNI ini bisa menjadi inspirasi untuk yang lain agar bisa menyelesaikan masalahnya secara bersama-sama,” kata Ketua DPD Partai PDI Perjuangan ini.

Ahmad Monianse mengungkapkan, peresmian pemanfaatan gedung ini merupakan kado ulang tahun untuk PPNI yang ke-47 pada 17 Meret mendatang. Ia pun mengajak agar semua pihak agar tidak melupakan sejarah, sebab PPNI adalah bagian dari pergerakan lahirnya Indonesia.

“Mereka dulu organisasi keperawatan yang dibentuk Belanda. Meski dibentuk Belanda, mereka tetap semangat ingin mengindonesiakan dari Sabang sampai Merauke, sehingga mereka bersama-sama tokoh perjuangan lainnya mengagas sumpah pemuda. Nah, semangat persatuan itulah yang harus saat ini dipegang teguh oleh kalian. Mari jaga persatuan dan kesatuan dengan semangat yang ada dalam nilai-nilai PO-5, implementasikan dalam profesi kalian,” tandasnya.

Sekretaris DPW PPNI Provinsi Sultra, Sapril mengagumi kekompakan PPNI se-Kepton yang luar bias. Apalagi bisa menyumbangkan aset untuk bisa digunakan seprofesi.

“Nanti kita akan langsung laporkan ke DPP bahwa kalian dapat mengimplementasikan slogan PPNI sehingga bisa menghasilkan karya hari ini. Semoga bisa menjadi contoh tauladan bagi PPNI se-Indonesia,” tukasnya.

Baca Juga :  Pemkot Baubau Bantu 40 KK Korban Kebakaran di Jembatan Batu

Ketua DPD PPNI Baubau, Arman mengaku Sekretariat PPNI yang diresmikan Wakil Wali Kota Baubau hari ini bukan sepenuhnya milik PPNI Baubau. Melainkan milik seprofesi PPNI di Kepton.

“Hanya secara kebetulan lokasinya bertempat di Kota Baubau makanya nama sekretariatnya PPNI Baubau yang kelola. Tapi kalau teman seprofesi ingin manfaatkan bangunan ini, silahkan,” tutupnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments