TNI Bantu Pembangunan Dua Masjid di Buton

Anggota TNI bersama masyarakat bergotong royong saat membangun masjid di Kecamatan Lasalimu Selatan. (Foto Istimewa)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Anggota TNI Kodim 1413 Buton membantu masyarakat membangun dua masjid di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton. Giat ini masuk dalam kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110.

Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan mengatakan, dua masjid tersebut terletak di dua desa. Masing-masing di Desa Sangia Arona dan Desa Mulya Jaya.

- Advertisement -

Masjid di Desa Sangia Arona dibangun ulang lebih besar dari ukuran sebelumnya. Ukuran yang dibangun seluas 14×13 meter.

Sementara masjid di Desa Mulya Jaya melanjutkan proses pembangunan yang sempat tertunda, utamanya pagar masjid sepanjang 80 meter.

“Progres pembangunan masjid di Desa Sangia Arona telah mencapai 18 persen. Sedangkan pengerjaan pagar masjid di Desa Mulya Jaya sudah terlaksana 15 persen,” kata Letkol Inf Arif Kurniawan, Jum’at 5 Maret 2021.

Dikatakan, giat ini atas perintah Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka agar TNI hadir membangun desa. Untuk menyukseskan program ini, sebanyak 20 prajurit TNI dikerahkan dibantu 25 warga yang bergantian dan gotong royong ikut membantu menyelesaikan pekerjaan.

“Dengan begitu, pembangunan akan jauh lebih cepat karena semangat dan partisipasi aktif masyarakat,” katanya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Mulya Jaya, Aco Hamid mengaku masyarakat bersama TNI secara sukarela saling membantu menyelesaikan pekerjaan.

“Bahan bangunan ini juga berkat swadaya dari masyarakat,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Kompleks Perkantoran Takawa Buton Digenangi Air Berbau tak Sedap