TNI Bangun 200 Meter Drainase Pencegah Banjir di Buton

Anggota TNI dan masyarakat bergotong royong membangun drainase pada program TMMD di Desa Sangia Arano. (Foto Istimewa)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Kodim 1413 Buton intens melaksanakan giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang dipusatkan di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton. Salah satu program fisik yang direalisasikan kini yakni pembangunan drainase pencegah banjir sepanjang 200 meter di Desa Sangia Arano.

Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan mengatakan, pembangunan drainase tersebut merupakan satu dari tiga program fasilitas dasar yang menjadi perhatian TMMD di Desa Sangia Arano. Drainase tersebut dibangun sebab di desa tersebut rawan banjir apalagi saat intensitas hujan mulai tinggi.

- Advertisement -

Kata dia, program TMMD ini adalah perintah Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka agar anggota TNI melaksanakan pekerjaan secara suka rela dengan membaur bersama masyarakat.

“Alhamdulillah, masyarakat juga bersimpati membantu puluhan tentara yang bekerja. Ibu-ibu juga tidak tinggal diam, disaat suami dan anak lelakinya bekerja membantu TNI, mereka juga sibuk menyiapkan santap siang,” ungkap Letkol Inf Arif Kurniawan, Sabtu 6 Maret 2021.

Kepala Desa Sangia Arano, Arman Kando mengucap syukur atas kehadiran TMMD di wilayahnya. Giat ini dinilai mampu menumbuhkan semangat warga untuk bergotong royong bersama membangun desa yang notabennya cukup rawan akan bencana banjir.

“Disini baru rintik saja sudah becek, rawan banjir apalagi dengan intensitas hujan yang tinggi,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Soal Pengajuan Sembilan Raperda, Ini Penjelasan Bupati Buton