Baubau Usulkan 200 PPPK dan CPNS

Abdul Rahman

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau mengusulkan 200 kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2021 ini. Khusus PPPK, kuota yang diusulkan hanya tenaga pendidik atau tenaga guru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau, Abdul Rahman mengatakan, syarat penerimaan PPPK dan CPNS hampir sama. Bedanya hanya pada usia pendaftar.

- Advertisement -

“Kalau CPNS itu batas umur 35 tahun, namun PPPK bisa lebih dari itu,” kata Abdul Rahman, di kantornya, Selasa 9 Maret 2021.

Khusus PPPK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau diminta ikut andil dalam pengusulan. Sebab erat kaitannya dengan abdi negara yang mencerdaskan putra-putri bangsa.

“Jelasnya kita buka tahun ini, namun berapa kuota yang ditetapkan dan kapan waktu pasti perekrutan dimulai, kita masih menunggu,” jelasnya.

Kata dia, bila kuota sudah ditetapkan, maka tahapan berikutnya sudah mulai dilaksanakan. Seperti pengumuman jadwal, waktu pelaksanaan rekrutmen dan tahapan teknis lainnya.

“Untuk lebih detailnya akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara ketika perekrutan sudah dibuka,” imbuhnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Hasil Assessment Lelang Lima Jabatan Eselon II di Baubau Belum Keluar