Peringati Isra Mi’raj, Ijitihad Qur’ani Baubau Gelar Zikir Bersama

Ijtihad Qur'ani Kota Baubau saat memperingati Isra Mi'raj dengan menggelar qiyamullail dan zikir bersama di masjid Nurul Haq, Kelurahan Tomba, Kota Baubau, Kamis 11 Maret 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Majelis Al Qur’an dan Zikir Ikatan Jam’iyyah Tilawah dan Rotibul Hadad (Ijtihad Qur’ani) Kota Baubau memperingati Isra Mi’raj dengan menggelar qiyamullail dan zikir bersama. Peringatan dilaksanakan di masjid Nurul Haq, Kelurahan Tomba, Kota Baubau, Kamis 11 Maret 2021.

Pengasuh dan Pembina Ijtihad Qur’ani Kota Baubau, Ustazd Al Hafiz Lalu Suharja Hambali mengatakan, Isra Mi’raj secara umum diperingati tiap tanggal 27 Rajab dalam penanggalan hijriah. Pada tahun ini (1442 Hijiriah) bertepatan dengan Kamis, 11 Maret 2021.

- Advertisement -

“Semalam kita telah menggelar qiyamullail secara berjamaah,” kata Ustazd Al Hafiz Lalu Suharja Hambali.

Qiyamullail/salat malam adalah salat sunnah yang dikerjakan setelah shalat isya sampai datangnya waktu shubuh.

Kata dia, peringatan diawali dengan salat tahajud berjamaah yang diikuti sekitar 160 orang. Dilanjutkan dengan salat sunnah tasbih dan witir, setelah itu melantunkan doa dan zikir.

“Apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, Taqarrub Ilallah. Semoga Allah meridhoi segala aktifitas kita, memberikan kemuliaan, dan keberkahan serta tetap istiqomah di jalan-Nya,” katanya.

Salah satu jamaah, M. Muljabar sangat mengapresiasi acara ini karena berbeda dengan peringatan di tempat lain.

“Acara ini mengajak kami semua untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui qiyamullail disertai dengan doa dan zikir yang dipanjatkan,” katanya.

Acara peringatan Isra Mi’raj ini berlangsung dengan lancar, tertib, dan khusyu dengan tetap menjalankan dan memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dishub Sultra Turun Tangan Tengahi Izin Trayek Jarangka Baubau-Buteng