Dermaga Ferry Dongkala Bombana Butuh Perbaikan

Kondisi dermaga ferry di Dongkala, Kabupaten Kabaena Timur, Kabupaten Bombana. (Foto Agus)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Lembaga Kajian Pembangunan Daerah (LKPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi kantor Dinas Perhubungan Sultra, Senin 15 Maret 2021. Kedatangannya untuk menyampaikan kondisi dermaga ferry yang berlokasi di Dongkala, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana yang membutuhkan perbaikan.

“Hari ini, LKPD Sultra datang bersilaturahmi dan diterima langsung Kepala Dishub Sultra, Dr Ir Hado Hasina. Kita menyampaikan kondisi dermaga penyeberangan ferry di Bombana, khususnya yang berlokasi di Dongkala yang sangat membutuhkan perbaikan,” kata Direktur Eksekutif LKPD Sultra, Muh Arham via telepon selulernya.

- Advertisement -

Kata dia, kondisi dermaga tersebut sudah sangat memprihatinkan. Untuk itu perlu segera dilakukan pembenahan dan perbaikan terhadap Movable Bridge (MB) atau jembatan penghubung dermaga ferry.

Muh. Arham menjelaskan, dalam pertemuan itu, Kepala Dishub Sultra sangat menyambut baik informasi itu dan sesegera mungkin membahas dan menindaklanjuti berdasarkan wewenang kedinasan.

“Dishub Sultra akan segera menindaklanjuti apa yang kami sampaikan. Pak kadis berharap semoga perencanaan dan penggagarannya disetujui DPRD Sultra,” katanya.

Agar kondisi ini cepat teratasi, Muh Arham mengaku juga akan segera menyampaikan persoalan tersebut ke DPRD Sultra agar mendapat perhatian dan menjadi skala prioritas

“Insya Allah besok kita agendakan ke DPRD, agar antara DPRD dan pemerintah memiliki kesamaan perhatian untuk penanganan masalah kerusakan dermaga ferry khususnya di Dongkala. Kita berharap proses perbaikannya segera dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” tutup mantan aktifis HMI ini. (adm)

Laporan: Agus Saputra.

Facebook Comments
Baca Juga :  PT.TMS Salurkan CSR Rp 170 Juta Bangun Masjid di Bombana