125 Anggota Polres Baubau Divaksin Covid-19

Salah satu anggota Polres Baubau yang menjalani vaksinasi di gedung Kemitraan Polres Baubau, Senin 15 Maret 2021. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- 125 dari 400 anggota Polres Baubau menjalani vaksin Covid-19 gelombang pertama. Penyuntikan vaksin dilaksanakan di gedung Kemitraan Polres Baubau, Senin 15 Maret 2021.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari mengungkapkan, vaksinasi tahap kedua ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap seluruh pelayan publik. Salah satunya Polres Baubau.

- Advertisement -

Vaksinasi juga menjadi energi baru untuk seluruh jajaran Polres Baubau. Tujuannya agar anggota terlindungi saat melaksanakan tugas di wilayah kerja masing-masing.

“Semoga seluruh jajaran Polres Baubau bisa mengikuti vaksinasi dengan baik. Sekarang ini baru vaksinasi gelombang pertama untuk anggota pada vaksinasi tahap kedua, sedang gelombang keduanya dijadwalkan dua pekan ke depan,” katanya.

Meski telah divaksin, AKBP Rio Tangkari tetap menekankan agar protokol kesehatan tetap ditegakkan. Kata dia, Polri harus bisa menjadi pelopor penerapan protokol pencegahan Covid-19 di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kata dia, terdapat 550 vial jatah vaksin pada tahap kedua ini. 125 diantaranya digunakan pada gelombang pertama ini.

“Vaksin tahap kedua ini diperuntukan bagi instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat, salah satunya Polres Baubau. Selebihnya akan disalurkan ke instansi pelayan publik lainnya seperti TNI dan instansi pemerintah lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Salah satu petugas pelaksanaan vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota Baubau, Musida menjelaskan, proses berjalan aman dan lancar. Mulai dari verifikasi, registrasi, screening hingga pemeriksaan kesehatan untuk mengecek kondisi tubuh sebelum proses vaksin.

“Anggota tetap berada dekat dengan petugas medis yang sudah disiapkan, sebab setelah disuntik akan dipantau kondisinya selama 30 menit untuk memastikan tidak ada gejala efek samping pasca vaksin. Alhamdulillah, tidak ada yang mengalami efek samping,” ungkap Musida. (adm)

Baca Juga :  Pemkot Baubau Siap Laksanakan Vaksinasi

Laporan : Ady

Facebook Comments