85 CPNS Baubau Terima SK 80 Persen

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat membuka orientasi CPNS, di Galaxy Inn, Rabu 17 Maret 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sebanyak 85 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi menerima SK 80 persen. SK diserahkan langsung Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin dirangkaikan dengan orientasi CPNS, di Galaxy Inn, Rabu 17 Maret 2021.

Dr AS Tamrin dalam arahannya menekankan delapan unsur disiplin pegawai. Mulai dari loyalitas dalam bekerja dan patuh terhadap pimpinan.

- Advertisement -

“Datang ke kantor tepat waktu, bila diberi tugas selesaikan tepat waktu, dan pahami tupoksi masing-masing,” katanya.

Kata dia, CPNS yang telah menerima SK 80 persen harus patuh terhadap aturan. Ia pun mengingatkan bila mental tidak bagus, maka tidak akan diangkat menjadi PNS.

“Saudara beradaptasi dengan lingkungan Pemkot Baubau. Suatu ketika saya akan datang cek kemampuannya satu persatu seberapa tahu tentang disiplin pegawai. Kalau tidak paham aturan, saya pertimbangkan untuk tangguhkan SK 100 persennya. Kalau hanya kosong kepalanya tidak usah diangkat terutama mental dan moralnya kalau tidak ada loyalitas jangan diangkat,” tegasnya.

AS Tamrin mengingatkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSD) Baubau untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pegawai.

“Begitu pula pegawai jangan persulit pimpinan, hak dan kewajiban itu harus seimbang. Harus disiplin jangan cuma minta kenaikan pangkat saja,” katanya.

Kepala BPSDM Baubau, Abdul Rahman menjelaskan, CPNS Baubau yang menerima SK 80 persen berjumlah 85 orang. Masing-masing 82 CPNS yang lolos seleksi tahun 2019 dan tiga lainnya adalah hasil kerjasama Pemerintah Kota Baubau dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat di bawah pengawasan Kemenhub.

“Orientasi dilakukan selama tiga hari untuk pengenalan baik itu sistem pemerintahan Kota Baubau. Setelah itu langsung bekerja ke instansi masing-masing sampai menunggu panggilan pra jabatan,” katanya.

Baca Juga :  Harga Masker Mulai tak Terkendali, Pemkot Baubau Bakal Turun Tangan

Selain penyerahan SK CPNS, ada pula penyerahan SK kenaikan pangkat periode 1 April kepada 518 orang. Meliputi PNS golongan II berjumlah 36 orang, PNS golongan III berjumlah 406 dan PNS golongan IV berjumlah 76 orang. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments