Busel Utus 15 Kafilah di Ajang STQH Sultra

Bupati Busel, H.La Ode Arusani diwakili Asisten I Setda Buton Selatan, Ir La Ode Mpute saat melepas 15 kafilah untuk berlaga di STQH Sultra, Rabu 31 Maret 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) mengutus sebanyak 15 kafilah untuk berlaga di ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sultra. Kafilah resmi dilepas Bupati Busel H.La Ode Arusani diwakili Asisten I Setda Buton Selatan, Ir La Ode Mpute, Rabu 31 Maret 2021.

“Kafilah yang dikirim ini adalah duta-duta terbaik Buton Selatan yang akan mengharumkan nama daerah. Olehnya, berlombalah dengan sebaik-baiknya,” kata Ir La Ode Mpute menyampaikan pesan bupati.

- Advertisement -

Kata dia, pada kegiatan STQH ini, Pemkab Busel tidak semata mengejar prestasi, tapi lebih menjunjung nilai-nilai Al-Qur’an dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Buton Selatan, H. Mukhtar lomba yang akan diikuti 15 kafilah yang diutus. Masing-masing dua orang mengikuti lomba cabang tilawah dewasa, dua orang cabang tilawah anak-anak, dan dua orang cabang hifzil Qur’an golongan 1 juz dan tilawah.

Kemudian dua orang cabang hifzil Qur’an golongan 5 juz dan tilawah, dua orang cabang hifzil Qur’an golongan 10 juz, dua orang cabang hifzil Qur’an golongan 20 juz, dua orang cabang musabaqah hadits golongan 100 hadits dan sanad dan satu orang cabang musabaqah hadits golongan 500 hadits dan sanad.

“Kegiatan STQH tingkat Provinsi Sultra dimulai tanggal 1-6 April 2021 yang akan dilaksanakan di Kota Kendari,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, 15 kafilah ini telah melakukan Training Center (TC) dari 19-22 Maret 2021 untuk menambah pengetahuan peserta.

“Ini adalah bukti nyata komitmen pemerintah yang berkolaborasi dengan Kemenag Buton Selatan dalam mengembangkan puetnsi Tilawatil Qur’an di Buton Selatan,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Arusani Hadiri Pelantikan Ketua Kerukunan Keluarga Sultra di Timika