Arusani Bantu Petani 11,4 Ton Bibit Bawang Merah dan Jahe

Bupati Busel, H. La Ode Arusani saat memberikan sambutan usai penyerahan bantuan bibit secara simbolis kepada 146 Kepala Keluarga (KK) di Desa Hendea, Rabu 28 April 2021. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani kembali memberikan bantuan kepada petani. Terdapat 11,4 ton bibit yang terdiri dari 6,8 ton bawang merah dan 4,6 ton jahe yang disalurkan kepada 146 Kepala Keluarga (KK), di Desa Hendea, Rabu 28 April 2021.

“Semoga bibit ini bisa dikembangkan sehingga pada tahun depan bisa berlipat ganda dan menjadi penopang perekonomian keluarga,” pesan H.La Ode Arusani saat memberikan bantuan secara simbolis.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Busel ini juga mewanti-wanti agar Dinas Pertanian Busel untuk melakukan pendampingan kepada kelompok tani sehingga dapat berhasil.

“Ini berkah dari Allah SWT kepada kita karena momentumnya bertepatan dengan bulan suci ramadan. Sehingga mari kita bersyukur dan selalu berdoa untuk kemajuan daerah serta kita semua dijauhkan dari virus corona,” katanya.

Selain bantuan bibit, H. La Ode Arusani pada kesempatan yang sama juga menyerahkan bantuan BLT DD kepada 109 KK periode Maret-April sebesar Rp 600 ribu per KK.

Termasuk penyerahan 8 SK pejabat kepala desa masing-masing Desa Gerak Makmur, Desa Bahari, Desa Tira, Desa Lapandewa Jaya, Desa Wacuala, Desa Batu Atas Liwu dan Desa Taduasa, yang berakhir masa jabatannya pada tanggal 8 April 2021.

“Kita berharap kepada para pejabat kepala desa untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Desa serta harus bersikap netral sehingga masyarakat tidak terkotak-kotak,” pesan H.La Ode Arusani.

Kepala Dinas Pertanian Busel, L.M Idris menambahkan, Kabupaten Buton Selatan pada pada 2021 ini mendapatkan 20,4 ton bibit bawang merah dari alokasi APBN untuk 8 kelompok tani dengan luas lahan 30 hektar. Bibit ini tersebar di 3 kecamatan, yaitu Batauga, Sampolawa dan Lapandewa. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Perolehan Nilai Tak Diumumkan, BKPSDM Busel Salahkan Admin