Cek Jadwal Operasi Bisa Lewat Aplikasi JKN Mobile

Melalui Aplikasi JKN Mobile pasien peserta BPJS Kesehatan bisa mendapatkan layanan informasi mengenai jadwal operasi dan info JKN lainnya. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com – BPJS Kesehatan terus berinovasi agar memberikan kemudahan layanan informasi dan administasi kepada para peserta. Salah satunya kemudahan mendapatkan layanan informasi mengenai jadwal operasi bagi pasien peserta BPJS Kesehatan.

Informasi tersebut dapat diperoleh melalui fitur JKN Mobile yang dapat diunduh melalui aplikasi playstore smartphone. Selain jadwal operasi, peserta juga dapat mengetahui jumlah kamar kosong maupun ketersediaan tempat tidur pada fasilitas layanan kesehatan yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

- Advertisement -

“Produk JKN Mobile sebenarnya sudah dilaunching sejak tahun 2015 lalu. Hanya saja ada penambahan fitur layanan yang memudahkan peserta untuk mendapatkan informasi mengenai jadwal operasi,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau, Andri Nurcahyanto melalui Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Eka Munawir saat sosialisasi inovasi layanan BPJS Kesehatan, Kamis 29 April 2021.

Melalui JKN Mobile, masyarakat juga dapat mengakses informasi mengenai lokasi fasilitas kesehatan, iuran dan catatan pembarayan, cek virtual account, skrinning riwayat kesehatan, ubah data peserta, pengaduan, termasuk layanan e-ID kartu kepesertaan.

Selain JKN Mobile, BPJS Kesehatan juga melakukan inovasi yang memanfaatkan kemudahan teknologi komunikasi. Diantaranya layanan obrolan chating yang akan direspon langsung oleh petugas BPJS.

Masyarakat juga bisa mendapatkan layanan informasi dan administrasi melalui pesan WhatsApp yang dikenal dengan produk PANDAWA. Untuk memanfaatkan layanan tersebut warga Kota Baubau dan sekitarnya dapat mengirimkan pesan WhatsApp ke nomor ‘082114983640’.

Melalui berbagai inovasi tersebut, peserta BPJS Kesehatan bisa mendapatkan pelayanan administrasi dan informasi tanpa harus ke kantor cabang BPJS Kesehatan.

“Kami harap berbagai inovasi ini memberikan beragam alternatif bagi peserta untuk terhubung dengan kami. Kebutuhan informasi dan administrasi bisa terpenuhi tanpa keluar rumah serta tetap taat protokol kesehatan,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemeriksaan PCR di RSUD Baubau Belum Terima Pelaku Perjalanan