Organisasi Wanita di Baubau Bagi THR Rp 271 Juta

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat memberikan sambutan pelepasan giat organisasi wanita dengan tema "Berbagi Takjil, THR dan Santunan bersama Wanita Indonesia", di Rujab Wali Kota Baubau, Jumat 30 April 2021. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sejumlah organisasi wanita di Kota Baubau turut mengambil bagian berbagi berkah di bulan suci ramadan. Total Rp 271.163.000 hasil urunan organisasi ditambah 34.361 paket takjil akan dibagikan sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) dan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim di Kota Baubau.

Giat dengan tema “Berbagi Takjil, THR dan Santunan bersama Wanita Indonesia” ini dilepas langsung Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin, di Rujab Wali Kota Baubau, Jumat 30 April 2021.

- Advertisement -

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengharapkan kepada semua pihak agar melaksanakan tugas mulia ini dengan baik. Kata dia, berbagi itu harus ikhlas berapapun nilainya.

“Sementara untuk takjil saya wanti-wanti untuk menyiapkan barang atau bahan makanan yang baik, sterilisasi terjaga dan berkualitas. Itu harus diseleksi betul saat dibeli,” pintanya.

Ketua DWP Kota Baubau, Dr Nanik Hindaryati Roni Muhtar mengatakan, terdapat empat organisasi wanita yang ikut ambil bagian dalam berbagi berkah ramadan tahun ini. Masing-masing Dharma Wanita Persatuan (DWP), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOP TKI), Muslimat NU, Paguyuban Jawa dan Mahasiswa KKN UHO.

“Kami sengaja melibatkan organisasi-organisasi wanita untuk ikut mengambil peran. Bantuan ini sumber dananya dari swadaya murni seluruh anggota. DWP menyumbang Rp 217.171.000, BKMT Rp 27.292.000, Muslimat NU Rp 13.500.000, GOP TKI Rp 8.800.000, Paguyuban Jawa Rp 4.400.000. Selain itu ada pula bantuan dalam bentuk takjil sebanyak 34.361 paket,” katanya.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan ketakwaan dan saling berbagi sesama insan. Selain itu saling berbagi ini juga merupakan wujud implementasi dari nilai PO-5.

“Waktu berbagi berkah ini merupakan momen spesial sebab mendekati peringatan malam Lailatul Qadar dan masih dalam rangkaian peringatan hari kartini walaupun sudah berlalu beberapa hari,” ujarnya.

Baca Juga :  Investor Korea dan Amerika Tanam Modal di Baubau

Ketua panitia, Musrifa Hanarudin mengungkapkan, sasaran bantuan ini adalah untuk kaum duafa dan anak yatim di seluruh kecamatan di Baubau. Pembagian takjil mulai dilaksanakan hari ini sampai 3 Mei dan 7-9 Mei berbagi sembako sekaligus THR. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments